-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baru Keluar dari Penjara sebagai Koruptor, lalu Ajak Perangi Korupsi

Saturday, May 6, 2023 | 9:57:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-14T11:22:40Z

Koruptor Perangi Korupsi

Koruptor Perangi Korupsi 

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa saat ini telah banyak pelanggaran etika dan moral di tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Mahfud dalam acara peluncuran dan dialektika buku “Etika Pemerintahan” oleh Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) di Jakarta, pada Jumat (5/5/2023).

“Sekarang di tengah-tengah masyarakat banyak pelanggaran etika pelanggaran moral, merasa tidak malu, merasa tidak takut,” ujar Mahfud, dikutip dari siaran pers Kemenko Polhukam, Jumat.

“Ada yang baru keluar dari penjara sebagai koruptor, sudah berpidato mengajak memerangi korupsi,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Mahfud menyebutkan, sekarang banyak yang melanggar hukum dan hak-hak masyarakat, tetapi masih berkilah.

“Banyak terjadi orang melanggar etika yang substansinya melanggar hukum, melanggar hak-hak masyarakat, masih berkilah karena alasan hukum,” kata Mahfud.

“Pelanggaran etika masih kerap terjadi dan enak-enak saja,” ucap Mahfud. Karena itu, Mahfud menekankan agar masyarakat tidak hanya takut kepada hukum, tetapi juga perlu menaati etika.

copas dari https://nasional.kompas.com/read/2023/05/06/06594431/singgung-etika-elite-mahfud-baru-keluar-dari-penjara-sebagai-koruptor-lalu

No comments:

×
Berita Terbaru Update