-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengemudi Mobil Fortuner Ngamuk Di Jalan Rusak Mobil Brio Pakai Pedang, Bikin Geram Influencer Hingga Politisi

Monday, February 13, 2023 | 11:27:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T07:41:07Z

 

Aksi di luar nalar kembali terjadi, lagi-lagi pelakunya adalah pengemudi mobil mewah, kali ini jenis Toyota Fortuner. Aksinya mengamuk di jalanan viral di media sosial pada Minggu (12/2/2023).

Kekinian polisi telah memeriksa pelaku si pengendara Fortuner, bahkan disebut sudah dipertemukan dengan korban.

Diketahui, beredar video seorang pengemudi Fortuner dengan pelat nomor B 2276 SJD merusak dan menabrak mobil Honda Brio milik pengemudi lain di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peristiwa ini terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Berdasar kronologi yang diceritakan korban bernama Ari Widianto lewat akun Twitter @ari295, peristiwa ini disebutnya terjadi di depan Office 8, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (12/2/2023) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

"Tadi pagi sekitar pukul 02.00 mobil saya dirusak oleh pengemudi Fortuner. Awal mulai mobil tersebut melawan arah di depan Office 8," tutur @ari295.

Kata dia, saat itu ia hendak melintas menggunakan mobil Honda Brio berpapasan dengan mobil Fortuner tersebut yang melawan arah. Dia selanjutnya memberikan isyarat berupa lampu dim ke arah mobil Fortuner dengan harapan diberi ruang jalan.

Namun, kata Ari, pengemudi Fortuner tetap diam tak memberikan ruang jalan bagi kendaraannya. Pengemudi Fortuner menurutnya baru memberikan ruang jalan setelah melontarkan kata-kata kasar.

"Diberi dim tapi tidak mau minggir. Akhirnya mau minggir setelah mengeluarkan kata-kata kasar," ungkap Ari.

Namun masalah sebenarnya baru dimulai, pengemudi Fortuner tersebut ternyata mengejar Ari lalu merusak bagian kaca depan mobilnya menggunakan pedang samurai dan airsoft gun. Bahkan setelah merusak, pengemudi Fortuner tersebut sempat menabrakan mobilnya ke mobil Brio milik Ari.

"Pelaku tindak perusakan di Senopati tadi pagi membawa airsoft gun dan samurai untuk merusak mobil," katanya.

"Selain kaca depan saya dirusak, pelaku juga menabrak mobil. Sehingga body penyok dan kaca depan hancur," sambung dia.

Pengemudi Fortuner Diperiksa Polisi

Polisi sendiri membenarkan adanya laporan atas peristiwa tersebut. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam mengatakan, sang pengemudi Fortuner atas inisiatif sendiri datang ke Polres Jaksel.

"Kami telah memeriksa terlapor yang datang dengan kooperatif tadi sore ke Polres," kata Ade sebagaimana dilansir Antara, Minggu.

Menurut dia, antara korban berinisial A (38) dan terlapor berinisial GR (24) sempat dipertemukan untuk melakukan musyawarah, namun pihak korban masih meminta waktu untuk berpikir terlebih dahulu.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Metro Jaksel AKP Nurma Dewi menambahkan, masih memeriksa dan belum bisa memastikan status terlapor saat ini. Namun, korban sudah dimintai keterangan usai melaporkan kejadian pada Minggu dini hari tersebut.

Bikin Geram Influencer Hingga Politisi

Ulah sang pengemudi Fortuner yang viral di media sosial itu memantik kegeraman publik, bahkan influencer hingga politisi.

"Kalau bisa jangan damai, suruh nginep dulu beberapa tahun di prodeo biar jadi pelajaran buat pengemudi arogan lainnya. Multi pasal itu," tulis salahs satu influencer Ridwan Hanif melalui akun Twitternya @ridwanhr.

Tak hanya influencer otomotif, cuitan Ari tersebut juga direply oleh politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

"Gila benar sih ini. Mencekam benar jika kita yg didalam mobil kuning ini. Tidak cukup UU Lalin, Pidananyapun harus jalan ini. Kalau sampai pengadilan, hakim harus cabut izin/hak mengemudi orang ini. Bahaya benar orang gini dijalanan. Emosi tak terkendali. Kami bersamamu mas Ari!" tulisnya dalam akun @jansen_jsp.

Selain itu, komika Gilang Bhaskara turut geram, ia mengatakan, jika sang pengemudi Fortuner tersebut tidak lazim melakukan hal tersebut.

"Orang sakit. Semoga kita semua dijauhi dari orang-orang seperti pengemudi Fortuner ini kalo di jalan," tulis pemilik akun @gilbhas.

Copas dari https://www.suara.com/news/2023/02/13/053323/kronologi-pengemudi-fortuner-ngamuk-di-jalan-rusak-mobil-brio-pakai-pedang-bikin-geram-influencer-hingga-politisi

No comments:

×
Berita Terbaru Update