-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Lampung Ikut Tepuk Tangan Saat Dengar Jokowi Gelontorkan Rp 800 M untuk Perbaikan Jalan Rusak di Lampung

Friday, May 5, 2023 | 8:26:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-15T15:14:11Z

jalan rusak di Lampung, Jokowi
 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi masih menjadi sorotan karena dianggap tidak becus menangani jalan rusak di daerahnya sampai membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi harus terjun langsung untuk mengeceknya. Arinal ikut senang ketika mendengar Jokowi kalau pemerintah pusat bakal menggelontorkan anggaran Rp 800 miliar untuk memperbaiki jalan rusak di Lampung.

Awalnya, Jokowi mengumumkan kalau pemerintah pusat mengambil alih untuk perbaikan jalan rusak di yang tersebar di sejumlah titik. Ucapannya itu lantas disambut meriah oleh masyarakat yang menyaksikannya.

"Tapi ini karena memang sudah lama, ya, akan diambil alih oleh pemerintah pusat," kata Jokowi usai meninjau Jalan Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023).

"Alhamdulillah, amin," ucap syukur para warga di lokasi.

Menteri BUMN Erick Thohir yang ada di belakang Jokowi langsung bertepuk tangan mengikuti warga yang sudah terlebih dahulu. Kemudian tampak Arinal juga ikut bertepuk tangan sembari ikut berteriak.

Jokowi menuturkan kalau perbaikan jalan akan dimulai pada Juni 2023 karena harus melewati proses pelelangan terlebih dahulu. Ia juga telah memerintahkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk mengawal proses pelelangan tersebut.

Tidak lupa, Kepala Negara mengingatkan ada beberapa ruas yang masih menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Lampung. Ia tidak mau perbaikan jalan tersebut ditanggung seluruhnya oleh pemerintah pusat.

"Tetapi juga nanti ada beberapa ruas yang menjadi tanggungjawabnya pak gubernur, ada yang tanggungjawabnya bapak, ibu bupati yang ada di sini. Jangan semuanya pemerintah pusat," tuturnya.

Copas dari https://www.suara.com/news/2023/05/05/181825/gubernur-lampung-ikut-tepuk-tangan-saat-dengar-jokowi-gelontorkan-rp-800-m-untuk-perbaikan-jalan-rusak-di-lampung

No comments:

×
Berita Terbaru Update